Thursday, December 26, 2013

Blackberry Batal Meluncurkan 2 Smartphone Baru

Kopi dan Cafe
BeritaGadget. Blackberry di kabarkan telah membatalkan 2 smartphone barunya yang akan di luncurkan di acara Blackberry Live Event. Menurut Wall Street Journal informasi ini di temukan mereka pada hari senin setelah Blackberry merilis laporan keuangannya pada hari jumat kemarin, di laporan keuangan tersebut tertulis alasan pembatalan karena mengurangi resiko persedian.

Seperti yang telah di tulis pada laporan keuangan tersebut 2 Smartphone yang gagal di launching ke pasar tersebut mempunyai kode Kopi dan Café. Padahal kedua telepon tersebut rencananya akan di rilis di Amerika dan Eropa, tapi kalo melihat kode Kopi yang berbau bahasa Indonesia kira-kira apakah memang untuk pasar Indonesia juga, karena kita ketahui Blackberry memiliki pasar yang besar di Asia terutama Indonesia.

Dalam laporan tersebut perusahaan tidak merinci apa yang di maksud dengan resiko persedian, sepertinya Blackberry hanya ingin menghabiskan persedian smartphone mereka dan menjualnya dengan harga yang murah. Seperti yang di ketahui umum bahwa Blackberry gagal dalam menjual dan merebut pasar Smartphone yang saat ini di kuasai oleh Apple dan Samsung.

Blackberry juga mengungkapkan membatalkan acara Blackberry Live Event 2014 sebagaimana tertuang dalam laporan keuangan tersebut. Padahal sudah menjadi agenda resmi Blackberry bahwa mereka tidak pernah absen dalam menggelar acara  Blackberry Live Event yang di gelar sejak tahun 2002. Di laporan tersebut rencananya Blackberry akan lebih fokus ke acara-acara yang skalanya lebih kecil di seluruh dunia selama tahun 2014 nanti. Sobat BeritaGadget kita tunggu saja apa gebrakan Blackberry tahun 2014 nanti...

[sumber berita T3, sumber gambar intomobile] 

No comments:

Post a Comment