Ads Top

Nokia Kuasai Pasar Smartphone Windows

BeritaGadget. Nokia menjadi satu-satunya penguasa Smartphone berbasis Windows Mobile di penghujung tahun 2013, dengan mampu meraih pangsa pasar sebanyak 92%, di ikuti oleh HTC dengan pangsa pasar 5,2%, kemudian di tempat ketiga ada Samsung sebanyak 1,6 % dan terakhir adalah perusahaan Huawei dengan pangsa pasar sebanyak 1,1%.

Dan hal yang mengejutkan dari pangsa pasar yang besar tersebut bahwa smartphone low end berbasis Windows Mobile yang paling banyak diminati dan terjual dengan angka yg fantastis,  sementara hanya sedikit saja smartphone high-end yang diminati.

Data yang dirilis adDuplex tersebut, seperti dikutip dari situs Winsupersite, menunjukkan bahwa Nokia Lumia 520 menjadi perangkat Windows Phone paling laris, menyumbang 30 persen dari total raihan pangsa pasar. Bulan lalu adDuplex memaparkan data bahwa Lumia 520 mendominasi perangkat Windows Phone 8 sebanyak 35,3 persen di seluruh dunia. Angka tersebut berarti satu dari tiga pengguna Windows Phone 8 memakai perangkat Lumia 520. Sobat BeritaGadget jadi alangkah baiknya Nokia fokus aja di perangkat Low end...

Sementara di antara perangkat Windows Phone 8 lainnya, Nokia Lumia 520 digunakan oleh lebih dari 39 persen pengguna. Sementara jika Lumia 520, 521, dan 620 digabungkan, maka total penggunanya mencapai 53,8 persen di seluruh dunia, hampir 60 persen.

Jadi melihat data di atas secara global hanya ada 2 perangkat high-end nokia berbasis Windows Phone 8 yang masuk daftar 10 perangkat terlaris nokia, yaitu Lumia 920 dan 925. Sisanya adalah perangkat low-end.

No comments:

© 2013 Info Mentaya. Powered by Blogger.