Ads Top

Sony Mempersiapkan Smartphone Berbasis Windows Phone

Sony Window Phone
BeritaGadget. Kabar terbaru menyebutkan Sony berencana untuk membuat Smartphone berbasis Windows Phone. Sampai saat ini, vendor asal Jepang itu selalu memakai sistem operasi Android di produk smartphone buatannya.

Menurut sumber terkait, Sony sedang berdiskusi serius dengan Microsoft untuk mengembangkan ponsel berbasis Windows. Prototipenya telah dibuat dan produk final mungkin akan meluncur pertengahan tahun ini. Jika rumor itu benar, berarti Sony akan coba bersaing dengan Nokia yang saat ini menjadi produsen Windows Phone terbesar.

Selain Nokia, beberapa pabrikan sebenarnya sudah merilis Windows Phone, misalnya Samsung, LG, HTC sampai Huawei. Namun mereka terkesan kurang serius dan pangsa pasarnya tidak seberapa.Sampai saat ini, Windows Phone masih berjuang keras untuk menyaingi Android dan iOS yang dipakai iPhone.

Pangsa pasar mereka masih di kisaran 5%. Microsoft sendiri menunjukkan keseriusannya di pasar smartphone dengan aksi akuisisi Nokia senilai USD 7,2 miliar. Proses finalisasi akuisisi tersebut diharapkan segera rampung awal tahun 2014 ini. Kita tunggu saja kehadirannya sobat Berita Gadget

[sumber detiknet]

No comments:

© 2013 Info Mentaya. Powered by Blogger.